Wednesday, May 30, 2018

Mimpi dan Segala Macam Angan di Dalamnya



Sleeping Child Pixabay



Beberapa minggu ini selama ramadhan saya sering mimpi punya bayi
Minggu lalu mimpi punya bayi perempuan lengkap dengan pemberian nama yang cantik.
Terus semalam mimpi lagi. Kali ini bayinya laki-laki. Duh..

Di mimpi itu saya kesulitanan memikirkankan nama apa yang pas untuk anak tsb.  
Dan yang bikin excited bayi dalam mimpi tsb usianya baru satu bulan tapi sudah bisa berbicara fasih layaknya orang dewasa. Pake acara nanyain dia juga masalah nama itu, bagus ga ini, kalau ini gimana, yang itu bagus ga dek? ah ngayal, tapi lucu banget dia responnya.

Dalam mimpi itu saya berkali-kali mencari nama anak laki-laki apa yang bagus, yang cocok untuk dia, yang tetap ada Muhammad di depannya, he..he. 
Sudah nemu beberapa tapi kurang puas aja, cari lagi, ganti lagi, cari lagi sampai 3x. Rempong, Untung Cuma mimpi. Akhirnya nemu satu nama yang cocok buat si bayi. 
Paginya pas bangun, saya masih sempat ingat nama itu, namanya bagus lumayan buat memo, siapa tau besok besok beneran punya bayi laki-laki dan di beri nama sesuai mimpi yang semalam. (Dih baperan.. ) Bodo ah! :p


Pixabay


Entahlah apa arti dari mimpi tsb, saya malas mikirin primbon, tapi kemarin malamnya sebelum tidur,habis terawih saya buka ponsel, kebiasaan sebelum tidur, liatin berita terus iseng baca komentar blog di postingan saya, terus pingin mampir ke blognya 
Mas Afrizal Ramadhan, saya tertarik sama postingannya yang ini
Menyiapkan Mental Nak Lanang Sunat. Bahasin tentang anak lanangnya yang berumur 3th tapi udah berani minta sunat. Keren ga si.

Postingan ini sudah pernah saya baca sebelumnya dan sudah ninggalin komentar juga disana, tapi pingin baca ulang lagi, Menarik sih. Bacanya sambil ngebayangin, ngilu-ngilu gimana gitu, karna terlalu mengkhayati banget bacanya, kebayang nanti gimana kalau punya anak laki, and then ya, malamnya saya beneran kebawa mimpi, mimpi yang semalam. Punya bayi laki-laki yang habis di sunat juga, setelah sebelumnya rempong nyari-nyari nama apa yang cocok buat dia. Agak aneh sih usia sebulan masih belum nemu nama yang jelas juga. 

Karna ga tegaan, di mimpi itu saya pelukin itu bayi, saya tenangin, saya belikan mainan banyak, ini itu semua saya penuhin, persis seperti yang Mas Afrizal dan istrinya alami di postingannya tsb. Bedanya sih tidak ada suami di mimpi saya yang temenin. 
Mas Afri bareng sama istri jadi enak, bagi dua. Hihi.

Habis itu saya bangun, bangun dengan baperan.


***


Well.. Faktanya, Pada saat tertidur, panca indera dari tubuh tidak bekerja, tetapi otak tetap bekerja, bahkan otak akan lebih aktif saat kita bermimpi daripada saat kita terbangun dan beraktivitas. Karenanya, otak dapat menciptakan gambaran-gambaran berupa imajinasi tanpa ada peranan panca indera.

Bisa jadi, mimpi tsb karna angan saya yang terus menerus atau postingan Mas Afrizal yang mengintimidasi pikiran saya? ah sudah la..

Saya percaya istilah mimpi adalah bunga tidur, semoga aja nanti beneran punya bayi, 
laki-laki dan perempuan, atau kalau bisa kembar deh, biar apa? biar ada temennya. #apaansi? :p


Btw, selamat ya buat Mas Firaz. cie.. yang udah di sunat, udah boleh jadi imam dong, di panggil mas lagi. keren tauk..  :)




Love kids

27 komentar

butuh bayi laki-laki yang sudah dewasa
silahkan hubungi saya
saya siap jadi bayi

Aku jg udah baca tuh artikelnya.. Bagus emang,jd berimajinasi gitu lah haha
Jd ngebayangin nanti klo jd ibu gmn,bisa mendidiknya enggak dan bla bla bla bla 😂

Lah, ini Mas Niki tiba2 pingin jadi bayi, kenapa? haha

Iya mba, itu salah satu kekhawatiran setelah punya anak nanti. :(

apapun bayinya nanti semoga jadi anak saleh dan sepintar ibunya sis

Wah bakalan punya banyak anak nih mbak :)

Teruskan bermimpi....Mimpi tentang Cinta..😱😱

Angan atau pikiran yang terbebani memang bisa terbawa ke alam Mimpi...Terlebih angan tentang Cinta Woow!! 😃😃😄😄😄

waah, makasih lho bang,
aamiin ya Rabb..

Iya kah mba? yah semoga aja ya.. :)

Mas Satria kebanyakan makan cinta nih, bahas cinta mulu, haha

kak nia sering mimpi yaaa? sama saya juga ka nia,, parahnya lagi saya sering mimpi yang buruk2 sampe kadang kepikiran setelah bangun dan seharian itu juga.. Tapi kaalau mimpi buruk jangan pernah diceritakan yaa kak, takut ada setan yang mengaminkan. Naudubillah...

iya, mimpi bayi mulu nih. hihi

mimpi buruk alhamdulillah jarang, nah emang di larang tuh cerita2 kalau mimpi yg buruk2.

Kayaknya bakal dijabah nih doanya mbak, semoga beneran nanti bisa punya anak laki-laki. Aamiin

Kan pengertian Cinta banyak...Cinta sama bayi yang di mimpikan, cinta sama orang tua, cinta sama pacar....Dan cinta2 lainnya..😂😂🏃🏃

anehnya setelahhh bangun dari tidur, mimpi itu hilang begitu saja, sangat aneh sekali

Smoga pertanda baik, apapapun bayinya perempuan atau lelaki harus di syukuri

Duh, ngeri soal sunat anak kecil. Dulu anak sy sunat usia satu tahun, dramanya masya Allah, tetapi kalau setelahnya lega sih :D

amiin Mas Bimo, semoga aja ya :)

namanya jg mimpi Mas, timbul hilang di ingatan :D

aamiin Mas Roli, mau nya sih perempuan , hehe

Duh.. cobaan berat itu ya mba, hahaha.

Mimpi itu terkadang hanyalah bunga tidur, tapi terkadang adalah sebuah bentuk petunjuk.

Tidak bisa semuannya mimpi yang kita alami kita percayai atau kita yakini, khawatir tersugesti dan membuat kita takut.

Untuk kasus Mimpi Bayi seperti ini, kalau menurut saya bisa jadi adalah bunga tidur, tapi bisa jadi ini adalah sebuah petunjuk kalau kita akan segera mendapat Rezeki.

Entah itu Rezeki anak, kalau yang bermimpi adalah orang yang sudah memiliki pasangan syah.

Tapi kalau yang bermimpi adalah seorang yang belum punya pasangan yang syah, MUNGKIN ia akan dapat THR dalam waktu dekat ini. :)

wi.. Kang Nata komentarnya ngalahin primbon nih,

aamiin, semoga THR cair minggu ini, :)

Pernah baca di beberapa artikel dan buku, klo mimpinya dibawah jam 12 malam katanya emnk bunga tidur atau bisa jadi kebalikan dari apa yg dimimpikan, klo jam 12 mpe subuh bisa jadi nyata..

Anak laki tw perempuan nanti, tetap harus di didik dan dijaga karena pemberian dari Allah

oh hello..

di tinggal di bima ato di mataram nih?

Holla..

Bima, Mas orang NTB ya?

Percaya atau gak, manusia hanya bisa mengingat sebagian mimpinya, tidak seutuhnya... Hmmm faktanya memang begitu ya mba. BTW keren sangat itu bocah 3 tahun udah minta sunat, dikira sunat gak sakit apa, hehehe...

Hei,, terima kasih atas kunjungannya
jangan lupa berkomentar biar bisa jalan-jalan juga ke blog kamu..
:)
EmoticonEmoticon