Friday, February 22, 2019

Infus untuk pertama kalinya, Perih banget.

Siapa sih yang mau di infus, kalau bukan karna keadaan yang benar-benar urgent!


Jadi hari ini saya di rawat di rs.untuk observasi 2 hari karna kena kasus KPD (Ketuban Pecah Dini) di usia kehamilan yang lumayan mateng 37 week, dan harus di lakukan tindakan karna bahaya buat ibu dan si bayi, dan harus segera di lahirkan meski Hpl yang seharusnya maret entar.

Harusnya si bayi sudah bisa di usakan untuk di lahirkan secara normal dengan cara di induksi, cuma karna bayinya belum masuk panggul karna kegedean, ya belum bisa, ini mungkin karna dosa ibunya yang ngeyel minum air es, karna mikirnya apa sih paling juga mitos itu, gak taunya bayinya gede sebelum waktunya dan harus di matengin paru-parunya sebelum di lahirkan. Hiks sedih karna harus di vonis kayak gini.

Dan mau gak mau harus rasain infus yang kata orang bikin parno jalanin rawat inap.

And then, siangnya perawatnya datang buat eksekusi sambil bawa peralatan infus, saya cuma bisa merem sampe gak ngeh apa yang perawatnya omongin. :(

Sebelum di tusuk saya tanya ke perawatnya rasanya infus itu gimana sih sambil berharap jarum itu di tusuk sekali saja karna ada banyak pasien yang di tusuk berkali-kali karna susah cari vena yang pas.
Jawaban perawat bukannya nenangin, tapi malah bikin parno saja.

" Biasa lah buk setiap jarum yang masuk ke kita pasti sakit kecuali kita nya sudah jadi mayat "

Ulala... gigit jari.

Akhirnya jarum itu di tusuk juga ke vena saya, rasanya nyesss...! kerasa sekali perihnya saat jarum masuk, tapi alhamdulillah masih bisa di tahan.





Saya pikir setelah infus ajang suntik menyuntik sudah selesai, ternyata saya harus kembali di suntik di lengan saya, 
ini rasanya lebih menyakitkan daripada di infus tadi, suntikan obat anti biotik untuk mengetes apakah saya alergi obat tertentu apa tidak. Saya trauma untuk suntikan yang ini, ga lagi deh..!

Sekarang saya lagi tunggu tindakan dokter selanjutnya, semoga nanti bisa lahirin si bayi dengan normal, ga pake SC karna akan banyak lagi jarum-jarum lainnya yang bikin parno.

Jempol deh buat para Ibu di dunia.



Love kids

Next
This Is The Current Newest Page

14 komentar

Wah, huhu.. Berat sekali mbak perjuangannya..

Semoga anaknya bisa lahir dengan sehat, sempurna dan lahirannya lancar ga pakai SC ya mbak.. Aamiinn..

Katanya pasca-SC itu lebih sakit mbak, hik..

Aamiin Mas andie..

Sc itu enak di awal susah di akhir, huhu.. jauh2 deh.

Semoga proses kelahirannya lancar, kak.
Dan babynya secakep mamanya hehehe :)

O, iya aku juga pengalaman diinfus menakutkan, tanganku sampai bengkak besar gegara katanya suster salah masukin suntikan ke otot.
Aku sampai teriak nangis, ngga peduli dilihatin orang.

semoga ibu dan bayi sehat2 terus.. aamiin..

-Traveler Paruh Waktu

Semangat ya mbak ! Pahalanya emang gede mah perempuan yang mengandung demi anaknya. Salut mbak!

Salam kunjungan dan follow sini ya :)

baru baca postingan ini, dan ikut seneng setelah dede bayinya sekarang udah tumbuh besar dan sehat... bahagia selalu ya mbakk,.. sehat2

Salut dah,
Ngeri sekali di suntik mulu.
Semoga semua ibu ibu di dunia selalu semangat memperjuangkan dede dede kecilnya.


Sebuah resiko enak tidak enak yaa harus diterima...Akan indah pada waktunya... Katanya..😂😂😂

Pengalaman mahal harganya ya mbak... :)

Perjuangan para ibu emang luar biasa.

menyakitkan tapi nikmat lho bu..

Hei,, terima kasih atas kunjungannya
jangan lupa berkomentar biar bisa jalan-jalan juga ke blog kamu..
:)
EmoticonEmoticon