Tuesday, May 15, 2018

Seberapa Kuat Engkau Menggenggam Janji

Promise Pixabay



Waktu berjalan begitu cepat.
Rasanya baru kemarin hari itu berlalu. Berucap janji demi sebuah komitmen di masa depan.

"Pegang janji saya!" ucap seseorang.

Kalimat tsb seperti mudah untuk di ucapkan, tapi taukah kamu saat janji itu terucap ada sebuah tanggung jawab disana berjalan mengikuti setiap aspek kehidupanmu, memberi beberapa cobaan yang jika goyah sedikit saja suatu saat kamu dengan pihak yang berjanji akan ingkar begitu saja.

Janji itu semacam kontrak psikologis yang melibatkan dua orang atau lebih,
biasanya di lakukan dua pihak dimana orang pertama mengatakan pada orang kedua untuk memberikan atau melakukan suatu arahan dan perlakuan hingga akhirnya di sepakati bersama.

Seperti janji seorang kekasih yang meminta untuk tidak saling menyakiti
tapi akhirnya berpisah juga. Ini jelas sakit.

Atau janji seorang sahabat kepada yang lain agar selalu ada saat di butuhkan.

Atau janji orangtua kepada anaknya dan sebaliknya.

Banyak janji yang akhirnya sulit untuk di tepati oleh si pembuat maupun si penerima janji.

Beberapa bulan yang lalu teman saya punya kenalan seorang blogger hubungan mereka berjalan dengan baik, sampai ada keadaan dimana teman saya ini harus mengakhiri hubungan pertemanan yang sudah terjalin dengan baik tsb.
Karna sulitnya membiasakan diri ada janji yang mereka buat disana walau akhirnya si pembuat janji (Dia) lah yang akhirnya mengingkari. Sakit bukan?

Banyak yang merasa janji itu tidak usah di buat.
Karna bagaimanapun, apapun alasannya manusia bukan mahluk sempurna yang suatu saat bisa khilaf juga yang membuat mereka sendiri juga lupa pernah menciptakan sebuah janji. Tapi tidak semua orang bisa dengan mudah mengingkari, ada juga yang komitmen dengan janjinya.

Janji itu memang mudah di ucapkan tapi untuk bisa tetap memegang janji tsb sangat sulit.

***

tidak ada hujan hari ini, hanya ada ingatan yang basah karna kecewa pada janji yang sempat mau di jaga.

Suatu hari nanti jika janji itu kembali,
bisakah tunjukan pada mereka tentang agungnya sebuah janji,
tentang bagaimana caranya memelihara janji yang tak pernah berani di ingkari lagi.

Entah 5,6,7 atau 10 tahun lagi. Masihkah kita ingat janji itu?




Love kids

Next
This Is The Current Newest Page

17 komentar

Janji janji tak mulus.. Tp tak selamanya juga orang cenderung ingkar janji. Banyak yang berusaha menepati walau membutuhkan waktu yang agak lama

Ciiee!!! 😂😂

Jalan yang berliku & mendaki kutempuh dengan langkah pasti...Namun sering kali kau Rintangi karna kau anggap ku tak mampu...Kini semua janji telah terkubur biarkanlah semua berlalu...😂😂😂

Janji pengertiannya sangat banyak meski pada kenyataannya Janji tinggallah janji..😊😊

Janji pengertiannya sangat banyak meski pada kenyataannya Janji tinggallah janji..😊😊

Saya jadi takut untuk berjanji, baik pada anak sendiri sekalipun
khawatir janji tak bisa ditepati
membuat gadis kecilku kecewa nantinya

ya si mba mmg ga semua yg ingkar sm janjinya, tp itu 6 dr 10 lah..susah buat amanah

mas satria bisa janji ga,buat berhenti bilang cie?.. haha

janji sm anak kecil lebih sulit lg kyknya ya mba..
aplgi klau smpai ga di tpatin,bhya ank bs mcam2.

karena itulahh aku tidak mengumbar janji sis malah dulu wanita yang sering janji padaku dan semuanya janji diatas ingkar

Insyaallah akan aku tepati janji itu..😱😊😊

hahaha eh ini saya becanda kok mas.. serius bgt. :p

waduh bang kadir ini pernah jd korban janji palsu ya, gpp bang yg penting ada istri tercinta ya sekarang.. hehe

Janji, bagiku itu hanya mengumbar kata. Yg penting adalah bukti.. Ea..

Biar enak menggugat si pembuat janji kalo mengingkari
harusnya ada hitam di atas putih
pake materai 6000, ini kuat banget insyaAllah

ibaratnya mas, jgn kebanyakan teori, langsung praktek aja! betul?

oalah.. serius bgt ini ya,
membebani bgt! haha

Insya Allah gua nggak mudah berjanji, tapi sekali berjanji insya Allah bakalan gua tepati hehe, sok keren aja gua hehe

Hei,, terima kasih atas kunjungannya
jangan lupa berkomentar biar bisa jalan-jalan juga ke blog kamu..
:)
EmoticonEmoticon